Cara Mudah Belajar Photoshop

belajar photoshop

Banyak cara bagi anda untuk belajar dan mengenal photoshop, mulai dari browsing untuk tutorial photoshop gratis, membeli buku tentang adobe photoshop, hingga mengikuti pelatihan dan seminar untuk belajar photoshop. Berikut ini, saya akan berbagi cara mudah yang saya aplikasikan untuk belajar photoshop. Cara mudah belajar photoshop ini saya harapkan bisa membantu kawan-kawan yang sedang mendalami photoshop dan desain pastinya.

Pastikan anda senang mendesain dan berkarya


Benar sekali, Jika anda ingin mendalami dan belajar software desain ini, pastikan dulu anda suka mendesain dan berkarya layaknya seorang seniman . Tidak harus jadi seniman professional ko’ untuk pandai mendesain dan berkarya, yang penting anda harus men-listkan mendesain dan mendesain kedalam list hobby anda.

Cara Mudah Belajar Photoshop

Jika otak kiri anda bekerja untuk berfikir secara logis, matematis dan objektif, mulai sekarang asah pula otak kanan anda untuk berfikir secara kreatif, inspiratif, dan pastinya imaginatif dengan mengoptimalkan kinerja otak kanan anda.

Belajar Photoshop dari teman dan kerabat


Jika ada salah satu teman, kerabat atau seseorang yang dekat dengan anda yang mahir dengan photoshop, kenapa anda tidak memintanya untuk belajar padanya??

Belajar mandiri sendiri atau Otodidak


Tidak ada guru, pembimbing yang akan mengajarkan full kepada anda ilmu yang ia miliki. Semua ilmu yang ia punya tak akan mampu anda terapkan secara penuh ke memori anda. Belajar secara otodidak merupakan pilihan utama jika anda ingin lebih berkembang dan pandai photoshop.

Anda bisa belajar dari buku, atau secara online dengan mengunjungi website/situs yang berkaitan dengan tutorial photoshop dan belajar photoshop. Anda bisa melihat tutorial photoshop lokal dan tutorial photoshop luar negeri yang bagus untuk perkembangan ilmu photoshop anda.

Cobalah sesuatu yang baru


Ilmu desain tidaklah statis dan itu itu saja, Desain juga mengikuti alur perkembangan zaman dan anda bisa pelajari itu, maka cobalah sesuatu yang baru untuk mencari jati dari desain anda .

Bagi waktu belajar anda se efektif mungkin


Anda tidak perlu untuk belajar 8 Jam/hari, cukup luangkan waktu anda 25 menit/hari atau 1 tutorial perhari, itu jauh lebih efektif dari pada anda belajar 5 jam perhari yang anda lakukan 1 minggu sekali.

Jangan terlalu puas untuk desain anda hari ini


Salah satu sifat manusia yakni tidaklah pernah puas!. Itulah mengapa Allah menjadikan manusia sebagai khalifah dimuka bumi ini, Dengan adanya nafsu dan kepuasan kita berubah. Tidak mungkin kan kita selalu berada diposisi yang sama disetiap saat dan disetiap waktu??
Jika anda puas dengan apa yang telah anda kerjakan, kapan anda bisa lebih baik lagi??

Berbagi


Luangkan sedikit waktu anda untuk berbagi. Perlu anda ketahui berbagi tidaklah akan mengurangi ilmu anda, saya dapat memastikannya, dengan berbagi anda akan terlihat lebih professional dan pastinya ilmu yang telah anda punya akan lebih terasah dan dapat ilmu tersebut akan lebih berguna dan dapat dimanfaatkan oleh orang lain.
Tidaklah sulit, anda bisa memulai aktifitas share anda melalui blogging seperti saya ini, membuka design-learning kecil-kecilan dengan teman-teman penggila photoshop anda yang saling share ilmu, atau bahkan membuat workshop jika anda memang sudah masternya.

TERIMA KASIH
SEMOGA BERMANFAAT

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DingDongPlus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger