Apa Itu Adobe Illustrator ?

Adobe Illustrator
Adobe Illustrator....Sering dengar kata itu kan..? Bagi yang kadang bersinggungan dengan dunia desain, bohong sekali jika belum pernah dengar aplikasi tersebut.. kenapa saya bilang begitu, karena software inilah yang sekarang lagi ngetrend di kalangan desainer, memang sebelum ini yang banyak digunakan adalah software CorelDraw dan Macromedia FreeHand, seiring dengan perkembangan teknologi, Pihak Adobe pun mengembangkan juga software Desain yang berbasis Vektor, memang sebelumnya Adobe begitu ngetrend dan jawara dengan Adobe Photoshop-nya sebagai Aplikasi Editing desain berbasis Bitmap. 




Apa perbedaan Vektor dan Bitmap..?

Vektor merupakan sebuah gambar yang berbasis garis, sedangakan bitmap merupakan sebuah gambar yang terdiri dari beberapa pixel (titik). dengan pengertian diatas, jelas kan apa perbedaan kedua istilah tersebut.
Vektor memiliki kelebihan, yakni desain berbasis vektor memiliki kelebihan jika gambar tersebut di tarik sebesar apapun, maka gambar tersebut tidak akan mengalami penurunan kualitas (Pecah), dan memori yang digunakan juga tidak sebesar gambar yang berbasis pixel (bitmap).
Adobe Illustrator sering digunakan dalam pembuatan desain seperti Logo, Brosur, Pamplet, dan segala jenis desain promosi lainnya… Bagi yang sebelumnya akrab dengan Macromedia FreeHand Dan Adobe Photoshop, dijamin tidak akan kesulitan menggunakan Adobe Illustrator, karena baik Fungsi, Shortcut dan prosedur pengoperasian hampir sama dan sepertinya merupakan perpaduan diantara kedua software tersebut.

Mengapa Adobe Illustrator?

Jika Anda bertanya mengapa penulis memilih Adobe Illustrator sebagai software ilustrasi yang musti dikuasai, hal itu tak lepas dari fakta-fakta mengenai program keluaran raksasa software Adobe.inc ini sendiri. Beberapa alasan tersebut adalah:
  • Adobe Illustrator sudah sejak lama dikenal luas sebagai software ilustrasi no 1 di dunia pilihan pada desainer dan praktisi desain profesional.
  • Adobe Illustrator mempunyai kemampuan, fitur dan fasilitas yang bisa diandalkan untuk mewujudkan pekerjaan kreatif Anda.
  • Adobe Illustrator sangat kompatibel dengan beragam software lainnya untuk berbagai kepentingan akhir, seperti kepentingan cetak, desktop publishing, web publishing dan lain-lain.
  • Adobe Illustrator bersifat user friendly, yaitu sangat memudahkan user dalam menggunakan dan mengakses beragam fitur yang ada, terutama dengan sistem pengelompokan fasilitas melalui fasilitas menu, toolbox, palette dan sebagainya.
  • Adobe Illustrator mampu menangani beragam desain dari yang sifatnya sederhana hingga amat kompleks, serta mampu mengekspor hasil akhir sebuah desain ke dalam berbagai format sesuai kebutuhan Anda dengan kualitas yang bisa diandalkan.
TERIMA KASIH
SEMOGA BERMANFAAT

Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Anonim
29 April 2013 pukul 14.49

thanks gan, bermanfaat ini pencerahannya..:D

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. DingDongPlus - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger